Surat untuk Anakku

Surat untuk Anakku




23 Februari 1918


Rupert tersayang,


Ini adalah hari Sabtu yang dingin dan suram di sini di Windsor. Saya tahu ini tidak lama sejak ayahmu dan saya menulis Anda terakhir dan saya bahkan belum punya waktu untuk menerima tanggapan Anda, bahkan jika Anda punya waktu untuk menulis saya kembali. Saya tahu Anda sangat sibuk di Prancis saat ini.


Saya dikejutkan oleh perasaan mengerikan saat sarapan pagi ini dan saya merasa seperti saya harus langsung menulis surat kepada Anda. Saya sedang memikirkan surat terakhir saya kepada Anda dan berapa banyak ruang halaman yang telah saya dedikasikan untuk tambalan sayuran Bibi Olive Anda. Saya memberi tahu Anda semua tentang wortel dan kentangnya dan kemudian kemarin, 3 keluarga di kota menerima telegram mereka. Saya telah dipenuhi dengan kengerian sejak pada gagasan bahwa jika saya menerima telegram pada saat yang sama, kata-kata terakhir yang akan Anda baca dari saya adalah tentang wortel, dari semua hal.


Kami tidak pernah menjadi keluarga yang efusif dan meskipun saya telah memberi tahu Anda di masa lalu bahwa saya sangat mencintaimu, saya khawatir Anda mungkin tidak tahu kedalamannya. Saya tidak tahan jika Anda bahkan memiliki keraguan sesaat.


Saya melihat foto minggu lalu di surat kabar yang menunjukkan beberapa tentara berbaring tengkurap dengan senjata di depan mereka. Saya tahu tidak ada dalam gambar itu Anda tetapi saya memiliki ingatan yang kuat tentang pertama kali Anda berguling ke perut Anda saat masih bayi. Tidak ada senjata di sekitar jelas jadi saya tahu bahwa perbandingannya mungkin tidak jelas bagi Anda tetapi bagi saya, gambar Anda berbaring di depan Anda dengan pistol berseragam sangat dilapisi dengan gambar Anda berbaring di depan Anda saat masih bayi. Kamu dan aku berada di tempat tidur dan ayahmu sedang bekerja. Anda baru saja menemukan kemampuan untuk mengunyah kaki Anda sendiri dan ini menarik bagi Anda. Saya memperhatikan Anda karena melihat Anda menjelajah, menemukan, dan tumbuh adalah dan selalu menjadi hal yang paling menyerap bagi saya. Goyangan pinggul Anda dari sisi ke sisi membuat Anda berujung dan saat Anda berjuang untuk memperbaiki diri, Anda menggeliat begitu banyak sehingga Anda tiba-tiba menghadap ke tempat tidur. Anda paling tidak senang menemukan diri Anda begitu karena Anda benci berada di perut Anda tetapi Anda segera cekikikan karena saya sangat bersemangat sehingga saya menjemput Anda, memutar Anda dan merayakan momen itu dengan banyak suara keras. Saya ingat dipenuhi dengan kebanggaan yang luar biasa meskipun Anda hanya secara tidak sengaja berguling. Sudah kubilang, saat aku bergoyang dan tertawa bersamamu, betapa aku mencintaimu dan betapa pintar dan istimewanya kamu.


Anda telah melakukan begitu banyak hal selama bertahun-tahun yang telah membuat saya merasakan hal yang sama. Apakah Anda ingat betapa bersemangatnya Anda untuk menunjukkan kepada saya saat pertama kali Anda melewatkan batu di danau? Anda berusia tujuh tahun. Ini mungkin adalah salah satu kenangan yang memudar di benak Anda untuk Anda, tetapi bagi saya, ini adalah salah satu dari seribu momen yang saya ingat ketika saya takut pada Anda atau merasa jauh dari Anda.


Kadang-kadang saya akan melihat Anda, tidur dengan satu tangan melingkari telinga Anda seperti dulu ketika Anda masih bayi, dan saya akan begitu dipenuhi dengan cinta sehingga saya berterima kasih kepada Tuhan yang baik berulang kali karena telah memberikan Anda kepada saya. Saya harap suatu hari Anda memiliki anak-anak Anda sendiri sehingga Anda dapat memahami pegangan yang mereka miliki atas Anda. Dari saat mereka menyerahkanmu kepadaku, rasanya seperti separuh jiwaku berada di dalam dirimu. Saya telah menjadi lebih baik dalam terpisah dari Anda selama bertahun-tahun tetapi saya selalu merasa tidak lengkap ketika Anda pergi.


Saya yakin Anda berpikir ini konyol. Bagaimanapun, perang selalu terjadi dan akan selalu terjadi. Tentara kembali sepanjang waktu dan, memang, terakhir kali Anda pulang dengan cuti adalah berkah. Menerima bahwa bahaya mungkin menimpa Anda telah menjadi salah satu tantangan terbesar yang telah saya hadapi sebagai ibu Anda. Dari pertama kali Anda tersandung dan menyerempet lutut Anda hingga surat yang saya terima merinci pelarian beruntung yang Anda miliki dari penggembalaan peluru Musim Semi lalu, saya selalu takut yang terburuk. Wajahmu yang berlinang air mata, berlumuran kotoran dan darah masih menghantuiku, meskipun kamu masih balita dan lukanya sedikit. Saya selalu menutupi teror dekat saya setiap kali bencana kecil melanda Anda dengan kata-kata yang cerah dan menyemangati sehingga Anda harus memaafkan ibu bodoh Anda karena akhirnya mengungkapkan kelemahannya kepada Anda. Anda, dan selalu seperti itu bagi saya. Kebanggaan saya, hidup saya dan kelemahan saya.


Saya yakin Anda akan sangat malu dengan surat ini dan akan menggoda saya dengan mengerikan tentang hal itu ketika Anda pulang berikutnya. Saya harap Anda melakukannya. Saya menantikannya, sebenarnya. Dan Anda harus memaafkan ibu Anda curahannya - sangat sulit untuk melihat teman-teman Anda menerima berita yang kita semua takuti. Sesuatu mati di belakang mata mereka dan saya pikir mungkin setengah dari jiwa mereka yang telah hilang.


Saya harap surat ini juga tidak membuat Anda maudlin. Kami melakukannya dengan sangat baik di rumah dan, dengan risiko terjadi tentang wortel Bibi Olive lagi, kami diberi makan dengan sangat baik pada beberapa sayuran rumahan yang lezat saat ini!


Saya berharap dapat melihat Anda dalam dua bulan ketika Anda telah dijanjikan cuti lagi. Sampai saat itu, jaga dirimu baik-baik dan sampaikan salam baikku kepada anak laki-laki di resimenmu.


Aku mencintaimu, anakku tersayang.


Ibumu


************************************************************


Tidak. M.93 . Bentuk Tentara 104 -- 83

KANTOR CATATAN BATALYON RUMAH TANGGA

Stasiun WINDSOR

1 Maret 1918 191



Adalah tugas saya yang menyakitkan untuk memberi tahu Anda bahwa sebuah laporan telah diterima dari Kantor Perang yang memberi tahu kematian: -

(No.) 1563 (Pangkat.) Perusahaan

(Nama.) Rupert Jones

(Resimen.) BATALYON RUMAH TANGGA

Yang terjadi di bidang Prancis

Pada tanggal dua puluh tiga Februari di pagi hari

Laporan ini menyatakan bahwa dia TERBUNUH DALAM AKSI


Atas perintah Yang Mulia saya akan meneruskan pesan simpati terlampir dari Yang Mulia Raja dan Ratu. Saya pada saat yang sama mengungkapkan penyesalan Dewan Angkatan Darat atas kematian prajurit itu dalam dinas negaranya.


Saya akan menambahkan bahwa setiap informasi yang mungkin diterima mengenai penguburan prajurit akan dikomunikasikan kepada Anda pada waktunya. Selebaran terpisah yang merinci ini lebih lengkap terlampir.


Saya


Nyonya


Hamba-Mu yang Taat


K. Birkhart LIEUT KOLONEL


Petugas yang bertanggung jawab atas catatan



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Taun17

Haus Persaingan

Haus Persaingan Cerita ini berisi tema atau penyebutan kekerasan fisik, gore, atau pelecehan. Saya telah menatap layar selama berjam-jam. ...