Menghentikan Kebiasaan

Menghentikan Kebiasaan




Pagi itu sejuk dan lembab, dan guntur menggelegar di kejauhan. Tampak cocok dengan kecemasan yang memenuhi dada Stephanie setiap detik. Wanita muda itu mengunyah kukunya dan mengetukkan jari-jarinya ke cangkir kopinya.


Bagaimana jika mereka tidak muncul? Sebuah suara kecil di belakang pikiran Stephanie bertanya. Dia tidak melihat orang tuanya selama tiga tahun, dan pertemuan terakhir mereka tidak menyenangkan. Bukan karena dia mengingatnya dengan baik. Dia menghabiskan dua tahun setelah dia pulang dengan narkoba dan kabut asap berbahan bakar alkohol.


"Lebih banyak kopi, Nona?" Stephanie melompat ke suara itu, dibawa kembali ke dunia nyata.


"Y-ya, kumohon." Dia berlari tangan melalui ikal tebal di atas kepalanya dan ke bawah punggung halus yang hampir berdengung. Apakah mereka bahkan akan mengenalinya, dia bertanya-tanya.


Bagaimana jika mereka MUNCUL? Suara lain bertanya. Entah bagaimana itu sama menakutkannya tetapi kurang memilukan. Akankah mereka bertanya tentang Evelyn? Ya Tuhan, kuharap mereka tidak ... Malam pernikahannya adalah kenangan menyenangkan terakhir yang mereka bagikan sehingga masuk akal bagi mereka untuk bertanya tapi...


Kemudian dia melihat mereka, berjalan tergesa-gesa melintasi teras ke arahnya, mengakhiri krisis internalnya. Dia membungkuk, lebih cepat dari yang dia inginkan, dan hampir menjatuhkan meja.

"Selamat jalan," Stephanie mencoba membasahi bagian dalam mulutnya. Rasanya seperti menelan pasir.


Ibunya tidak berbicara, hanya duduk tanpa repot-repot melihatnya. "Mornin'." Ayahnya menjabat tangannya sebelum duduk juga.


Mereka bertiga duduk dalam keheningan yang sangat canggung selama hampir 10 menit sebelum Stephanie akhirnya memberanikan diri untuk berbicara.


"Terima kasih sudah datang, eh, sangat berarti bagiku." Dia tidak yakin harus mulai dari mana dengan mencoba membangun kembali hubungan yang telah dia hancurkan.


Desahan yang agak keras datang dari Ibunya. "Kamu tidak bisa kembali, jika itu yang kamu bawa kami ke sini." Ibunya akhirnya berbicara, masih belum menatap matanya.


"Lisa..." Ayahnya menghela nafas pada istrinya. "Kami senang kamu menelepon," desahan lain datang darinya. "Tapi ibumu benar, kamu tidak bisa kembali ke rumah jika-"


"TIDAK, tidak, itu bukan-" Sekarang dia menghela nafas, meletakkan wajahnya ke tangannya. "Aku tidak memanggilmu untuk mencoba dan pindah kembali." Ada perasaan malu dan bersalah yang luar biasa duduk berat padanya.


Keheningan kembali dan sekarang dia bisa merasakan orang tuanya mengawasinya. Menunggu dia untuk memimpin. "Aku bersih," Dia merogoh saku jaketnya dan menyimpan chip Narcotics Anonymous ke atas meja.


"3 bulan?" Ayahnya memeriksa chip itu. Sekongkol. Dinas. Pemulihan. Senyuman muncul di wajahnya.


"Ya, Ayah, 3 bulan." Stephanie berharap dia bisa merasa bangga pada dirinya sendiri.


"Dan apa yang membuat waktu ini berbeda dari setiap waktu lainnya?" Ada kepahitan dalam suara Ibunya. Bukan berarti Stephanie bisa menyalahkannya.


Stephanie menghirup udara pagi dalam-dalam. "Karena saya sudah siap kali ini. Karena," kata Rizky menelan ludah. "Karena jika saya tidak bersih, saya akan mati ..." Ibu Stephanie akhirnya bertemu dengan matanya. "Karena aku merindukan keluargaku ..." Dia tanpa sadar menggosok jari manisnya.


Orang tuanya memperhatikan, tetapi tidak mengungkitnya. "Apakah ini bagian dari 12 langkah?" Ayahnya bertanya, masih menggulung chip di antara jari-jarinya. Stephanie mengangguk. "Saya tidak pernah membayangkan Anda menemukan agama." Dia tidak tahu banyak tentang Narcotics Anonymous, selain dari nuansa agama. Tetapi dia mengenal putrinya, dan dia tidak pernah menjadi satu untuk agama.


"Aku tidak," Dia tertawa kecil dan tanpa humor. Dia tidak bisa percaya pada sesuatu yang menyebutnya kekejian. "Tetapi Anda tidak harus religius untuk mengetahui bahwa Anda tidak berdaya terhadap kecanduan Anda."


"Maaf," kataNya akhirnya sambil menundukkan kepalanya. "Untuk semuanya. Karena mencuri, karena berbohong, karena mengkhianati kepercayaanmu dan-" Dia menghela napas. Menggali masa lalu dan melihat apa yang telah dia lakukan ... Dia akan menjadi apa. Itu menyedihkan, untuk sedikitnya. "Aku tidak akan pernah bisa menebusnya untuk kalian tapi-"


Ayahnya menyela. "Kamu menebusnya untuk kami sekarang."


Sebuah tangan lembut melingkari tangan Stephanie. "Kami hanya ingin kamu menjadi lebih baik, sayang." Dia bertemu dengan tatapan ibunya. Dia berkaca-kaca, tetapi ada senyum penuh kasih di wajahnya.


"Aku tahu," Stephanie tersedak, melawan isak tangis. Dia tidak berharap orang tuanya memaafkannya, tidak setelah semua yang dia lakukan. "Saya-"


"Steph..." Ayahnya menyela lagi. "Kami tahu, kamu tidak perlu mengatakannya." Dia tahu dia menyesal, tidak ada gunanya memaksanya untuk menghidupkan kembali semuanya. "Kitatidak bisa mengubah masa lalu, jadi mengapa memikirkannya, kan?" Dia mengangguk dan menyeka air matanya dengan lengan bajunya. Daftar harfiah dari hal-hal buruk yang telah dia lakukan kepada orang-orang yang dia cintai di saku belakangnya tidak terasa begitu berat lagi.


Rentingan kecil tangannya membawa perhatiannya kembali ke Ibunya. "Bagaimana kalau aku menelepon saudara-saudaramu dan kita mengatur hari untuk makan malam? Aku yakin keponakanmu akan senang bertemu denganmu lagi." Ibunya menawarkan.


Stephanie menganggukkan kepalanya dengan tegasYA. Kecanduan telah mencuri begitu banyak dari. Teman-temannya, keluarganya, pernikahannya, daftarnya terus berlanjut. Rasanya menyenangkan mendapatkan sepotong kecil darinya kembali.


"Ayo pesan makanan, aku kelaparan." Dia tertawa, merasakan gelombang kepuasan bergulir di atasnya.


"Tapi bisakah kamu membantuku?" Ibunya akhirnya bertanya.


"Apa saja," jawab Stephanie.


"Tolong telepon Evelyn?" Suaranya hampir memohon. "Perbaiki dia."


"Aku akan mencoba, aku janji."


Mereka makan sarapan bersama keluarga untuk pertama kalinya dalam apa yang terasa seperti keabadian sebelum mereka berjalan ke pantai terdekat.

Stephanie duduk di bangku dan menyaksikan ombak deras ke pantai sementara orang tuanya mengambil gambar untuk pasangan.


Tanpa menyadari dia melakukannya, dia menarik ponselnya dari sakunya dan menggulir ke kontak. Babe. Dia tidak bisa membawa dirinya untuk mengubahnya.


"Ini tidak ada artinya." Dia berkata sambil menelepon. Hati Stephanie tenggelam ketika masuk ke pesan suara dan dia merasa mual di perutnya.


"Saya tidak tahu apakah Anda akan mendengarkan ini atau tidak. Saya mencoba memperbaiki keadaan dan saya tahu saya tidak pantas mendapatkannya tetapi saya ingin kesempatan untuk menebusnya dengan Anda." Dia berhenti dan mengumpulkan pikirannya, mengambil waktu sejenak untuk melirik orang tuanya. Masih berbicara dengan pasangan yang mereka ambil fotonya. "Aku bersama orang tuaku sekarang, jika kamu bisa mempercayainya. Saya tahu Anda selalu ingin saya terhubung kembali dengan mereka." Dia tahu dia hampir kehabisan waktu. "Saya mencoba untuk menjadi lebih baik, tetapi saya membutuhkan keluarga saya kembali, Ev. Seluruhkeluargaku."


"Ada sesuatu?" Ayahnya bertanya kapan dia bergabung dengan mereka. Stephanie hanya menggelengkan kepalanya. Dia melingkarkan lengannya di bahu kurusnya dan menariknya dari dekat saat mereka berjalan. "Beri dia waktu, dia akan datang." Stephanie tidak berbagi optimismenya tetapi dia tetap menghargainya.


BUZZ


Stephanie buru-buru mengeluarkan ponselnya dari sakunya. Sebuah teks dari Evelyn. Butuh waktu satu menit baginya untuk mengumpulkan keberanian untuk membukanya.


"Kuncimu ada di bawah tikar."



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Taun17

Haus Persaingan

Haus Persaingan Cerita ini berisi tema atau penyebutan kekerasan fisik, gore, atau pelecehan. Saya telah menatap layar selama berjam-jam. ...