Menjelaskan

Menjelaskan




"Jelaskan." Kata yang sekarang paling saya takuti. Sebelum ini saya adalah seorang guru; menjelaskan hal-hal adalah pekerjaan saya. Beginilah cara kerja sel. Inilah pohon evolusi kita. Ketiga jenis batuan tersebut adalah batuan beku, sedimen, dan metamorf. Menjelaskan hal-hal kepada anak-anak membutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi mereka belajar, tumbuh, dan akhirnya menjadi anggota masyarakat yang lengkap, siap untuk mengkonsumsi konten, memposting opini asinine secara online, dan melupakan semua yang telah saya ajarkan kepada mereka. Lingkaran kehidupan.

"Jelaskan." Saya bergidik. Alien yang bertanya adalah segumpal tentakel dan mata raksasa, mengenakan mahkota nebula. Tongkatnya terbuat dari energi murni, pakaiannya dijahit dari debu kosmik. Itu berkedip, dan matanya berkibar seperti gelombang kerumunan di pertandingan bisbol. Dalam waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kedipan, kosmos berkobar masuk dan keluar dari keberadaan. Saya masih berjuang untuk melihat waktu dengan cara ini, dari atas ke bawah.

Menjelaskan? Anda ingin tahu tentang waktu aneh di sini? Bayangkan diri Anda di cermin. Kamu terlihat bagus hari ini, hidung, mata, anatomi manusia normal. Sekarang bayangkan cermin juga menunjukkan kepada Anda bagian belakang kepala Anda dan pemandangan dari tanah ketika Anda berdiri di atasnya. Anda dapat melihat otot-otot Anda, kerangka Anda, apa yang harus Anda makan hari ini. Sambil. Itulah kehidupan di dimensi alien ini. Pikiran terguncang.

"Jelaskan!" Saya tidak bisa menahannya lagi. Kita meluncurkan ke dalam ritual bolak-balik kekal kita. Sebuah penemuan manusia duduk di depan saya, kali ini sisir. Itu bisa berupa apa saja yang telah mereka gali selama bertahun-tahun, ubin yang rusak, bola sepak, DVD musim ketujuh 'Frasier.' "Ini sisir," kataku. "Ini untuk menata rambut seseorang. Orang-orang menggunakannya untuk mengurai simpul juga. Yang ini terbuat dari plastik, di negara bernama China, itu ada di huruf-huruf emas kecil di sana. Sisir ini berwarna hitam, mungkin sekali pakai. Manusia suka membuang barang-barang, dan melakukannya dengan senang hati."

"Jelaskan. Mereka menata rambut mereka, lalu membuang ini? Mengapa? Ini sangat bagus . . . Sisir, kamu menyebutnya."

"Jelaskan. Hanya itu yang pernah Anda katakan kepada saya. Lihat," kataku sambil menggerakkan tanganku di sepanjang kepalaku yang botak. "Saya tidak banyak menggunakan barang-barang itu, tidak memiliki banyak kebutuhan. Beri saya sesuatu yang saya ketahui. Film aksi. Permainan video. DVD dari musim kedelapan Frasier. Anda tahu, budaya pop. Saya bukan sejarawan." Aku mengerang. "Kami telah melakukan ini selama berabad-abad. Saya siap untuk istirahat."

"Jelaskan."

"Jelaskan? Jelaskan apa? Perasaanku?" Aku melemparkan sisir ke alien. Itu memantul tanpa bahaya dan mengapung ke arah Pluto. "Anda mengambil saya dari planet saya bersama dengan sekelompok sampah - Anda adalah nelayan kepiting Alaska, dan saya kepiting. Anda membuat saya menjelaskan detail peradaban kita satu per satu, menggunakan istilah yang bahkan mungkin tidak Anda pahami. 'Jelaskan Natal, jelaskan inflasi, jelaskan daya tarik Gwyneth Paltrow.' Tidak mungkin!" Aku berhenti sejenak untuk menyeka ludah dari mulutku. "Saya telah berada dalam cengkeraman Anda selama ribuan tahun, menjawab pertanyaan Anda yang tak ada habisnya, dan Anda tidak pernah sekalipun menjawab salah satu dari saya. Jadi tidak lebih." Aku menyilangkan tanganku menantang. "Giliranmu. Jelaskan."

"Jelaskan? Baiklah," alien itu bergemuruh, suaranya seperti semi truk yang lewat. "Biasanya subjek ketakutan; mereka menjelaskan sampai kedaluwarsa. Tapi aku bisa melihatmu orang yang penasaran, spesies kita juga kehilangan rambut saat kita membengkak dengan pengetahuan." Saya mencoba untuk tidak membayangkan salah satu dari binatang mengerikan ini dengan rambut. "Identifikasi saya adalah Skim. Saya seorang peneliti dan penulis panduan perjalanan." Dia mengangkat dodecahedron dan itu menyala dengan pusaran pengetahuan.

"Jelaskan. Anjing kepulan bertaring tajam." Seekor anjing pemburu yang menakutkan terwujud di hadapanku, panjangnya delapan kaki, dengan mantel merah muda dan bengkak seperti Chow Chow dan paruh seperti toucan. Dari paruh diekstrusi empat taring, melengkapi gambar empat kali lipat yang sesat. Itu serak ribbit yang dalam. Sebuah suara mengalir dari dodecahedron. "Anjing kepulan bertaring tajam. Ditemukan di hutan Sistem Yo-Yo, predator hutan yang ganas ini menjadi hewan peliharaan yang hebat bagi penghuni Yo-Yo III yang energik yang suka berjalan-jalan dengan anjing. Di seluruh dunia, anjing-anjing ini kadang-kadang dikenal sebagai 'tidur,' karena strategi hibernasi mereka di mana mereka mengayunkan bayi anjing ke tempat tidur."

"Jelaskan. Inti galaksi." Anjing mengerikan itu menghilang, diganti dengan peta kompleks pusat Bima Sakti. "Inti galaksi adalah 10.000 tahun cahaya-"

"Jelaskan. Sisir bumi." Galaksi larut, hanya menyisakan cahaya merah redup yang bersinar dari dodecahedron. "Tidak ditemukan." Skim mengangkat tentakelnya. "Saya membutuhkan pengetahuan Anda untuk menyelesaikan angsuran terbaru saya. ' Panduan Skim untuk Bima Sakti: Lihat 2% terbaik yang ditawarkan galaksi.' Bumi memiliki beberapa harta, tahukah Anda rasio bulan dan matahari Anda praktis identik? Gerhana yang Anda anggap remeh adalah keajaiban alam galaksi, orang-orang Anda benar-benar bisa mendapatkan beberapa spesies pariwisata. Begitu Anda mulai mengiklankannya dengan benar, makhluk dari seluruh galaksi akan berkerumun ke sudut kecil Anda."

"Jelaskan. Beriklan dengan benar? Kawanan?" Saya bertanya. "Sepertinya kamu ingin mengambil alih Bumi. Taklukkan itu." Saya mulai berkeringat deras. "Setiap orang yang mencoba menaklukkan Bumi telah gagal, kami adalah spesies yang tangguh, dan tidak ada yang lebih kami benci daripada non-manusia. Itu sebabnya diktator membandingkan minoritas dengan tikus."

"Jelaskan. Tikus. Sudahlah, kita akan kembali ke sana. Aku tidak ingin menaklukkanmu," kata Skim sambil tertawa terbahak-bahak sambil menari-nari. "Saya suka Bumi, tetapi saya tidak ingin tinggal di sana. Ini tempat pembuangan, dan ada beberapa lingkungan yang buruk. Apakah Anda pernah ke Colosseum? Orang-orang Romawi itu tidak peduli siapa yang terlempar ke sana. Pemerintah Anda tidak melakukan kontak nyata sampai tahun 1947." Skim tersenyum. "Biarkan buku saya yang melakukan pekerjaan itu, dan segera Anda akan dikerumuni alien. Real estat bumi akan segera bernilai banyak uang, ada banyak makhluk kuno yang ingin pensiun di dekat bintang kuning."

"Jelaskan. Bagaimana ini tidak ditaklukkan?" Saya bertanya. "Kamu tidak bisa muncul di suatu tempat, menyatakannya indah, dan memutuskan untuk pindah. Anda akan mengambil tanah dari kami. Kami adalah penduduk asli," kata saya. "Dan jika ini menyakiti planet saya, Anda tidak akan mendapatkan informasi lebih lanjut dari saya. Saya tidak akan menjelaskan es krim cokelat, matahari terbit, paket kertas cokelat yang diikat dengan tali, atau ménage à trois. Yang terakhir itu bagus. Kamu harus membunuhku dan membuang tubuhku ke selokan luar angkasa."

"Jelaskan. Asli?" Skim tertawa lagi. "Kamu bukan penduduk asli. Orang-orang Anda pindah ke Bumi, sama seperti Anda pindah dari planet Anda sebelum itu, dan yang sebelumnya. Manusia berlimpah di galaksi seperti matahari. Anda datang ke sebuah planet, menyatakannya kosong, membunuh Neanderthal setempat, dan sekarang Anda marah seseorang mungkin melakukannya kepada Anda. Dan jika Anda tidak mau menjelaskan cara Bumi, saya akan menemukan seseorang yang akan melakukannya."

"Jelaskan," kataku. Skim mengangkat dodecahedron, dan saya merasakan setiap atom di tubuh saya berdengung, berputar, rindu untuk berpisah dari kelompoknya. Tubuh saya hidup dengan getaran, setiap sel terbakar saat mitokondria membengkak dan mulai kembali menjadi stardust. Lidahku jatuh, dan dengan napas terakhirku aku terengah-engah, "Berhenti." Tubuh saya menjadi satu lagi, dan saya jatuh ke lantai, terbebani kesakitan. Skim menunjukkan tentakel yang panjang dan mengerikan padaku.

"Jelaskan."



By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Taun17

Haus Persaingan

Haus Persaingan Cerita ini berisi tema atau penyebutan kekerasan fisik, gore, atau pelecehan. Saya telah menatap layar selama berjam-jam. ...