Keheningan

Keheningan




Matahari dengan malas memanjat di atas pepohonan, meregangkan sinarnya setelah tidur malam yang panjang saat dedaunan menyambut kehangatannya. Angin dingin yang bermigrasi ke belahan bumi utara telah melucuti sebagian besar vegetasi dari rona hijau suburnya, namun kehidupan terus berkembang. Makhluk-makhluk kecil berdesir di dedaunan yang berguguran, bunga-bunga dengan keras kepala memamerkan kelopaknya ke tetesan hujan yang sangat dingin, dan siapa pun yang meluangkan waktu sejenak untuk melirik ke luar jendela mereka tidak bisa menahan senyum pada pemandangan yang indah itu. Bagi banyak orang, musim ini membawa ketenangan damai.

"Tommy?"

Aku berkedip dari pikiranku, berbalik untuk menemukan Hazel memperhatikanku dengan senyum terkenal di bibirnya; Curt, sopan, sabar seperti biasa. Aku balas tersenyum, melirik toko bunga kami dan terkekeh. Getaran tawaku masih terasa aneh, dan aku merasa diriku meringis saat suara itu mengalir ke kepalaku.

"Maaf, silakan lanjutkan." Saya mencoba untuk terdengar normal, tetapi tentu saja Hazel melihat melalui saya. Dia hanya berbalik ke wanita di depan kami, menyeringai bahwa aku jatuh cinta padanya bertahun-tahun yang lalu.

"Kami akan memilih mawar, yang putih," kicau Hazel membantu. "Bagaimanapun juga, keluarga saya memiliki tradisi yang paling penting, tentu saja itu harus ditegakkan!"

"Tentu saja," penjual bunga itu mendengkur, jelas menikmati pertanyaan Hazel lebih dari pertanyaanku. Saya tidak tahu sedikit pun tentang bunga apa yang harus dimiliki pernikahan, di mana mereka ditempatkan atau mengapa bunga kuning harus dihindari dengan segala cara. Aku melirik ke belakang ke luar jendela, mendesak diriku untuk mendengarkan melewati percakapan bersemangat yang dilakukan istriku dengan... oh, siapa yang aku bercanda. Menyebut ibu Hazel sebagai penjual bunga itu aneh, tidak peduli berapa kali dia meminta kami untuk tidak membiarkan hal itu menghalangi pengambilan keputusan kami. Saya melihat dandelion, tumbuh kuat di pagar kayu kami, dan tidak bisa tidak bertanya-tanya ... kuning benar-benar tidak seburuk itu ...

Suara jengkel Nyonya Surga memotong pikiranku. "Tom, kumohon!"

Aku tersentak kembali ke perhatian, tertawa gugup. "Tolong jangan pukul aku."

"Tommy!" Hazel tersentak, menggosok bahuku. "Kamu tahu dia berhenti melakukan itu bertahun-tahun yang lalu!"

Aku menyeringai saat Nyonya Heaven memasang wajah tersinggung terbaiknya sebelum melambaikan tangannya ke arahku, melakukan tawanya yang mengoceh yang sangat melukai telingaku. Aku tertawa bersama dengan paksa, tidak bisa menghentikan kedutan kepalaku pada ketegangan yang tidak nyaman. Hazel menoleh, secara halus menandatangani kontrak denganku.

Alat bantu dengar beraksi lagi?

Aku menahan desahan dan memberinya anggukan melengkung, merasakan bagian belakang leherku tertusuk saat ekspresi Nyonya Heaven berubah bingung. Hazel berdehem, memasang senyum kecil yang lucu yang selalu dia lakukan sebelum dia meminta maaf.

"Sangat menyesal bu, tapi bisakah kita membahas penempatan besok? Tommy merasa lelah, dan Anda tahu bagaimana dia mendapatkannya."

"Tentu saja sayang; Tom, tuan," Nyonya Surga menyenggol bahu saya dengan main-main. "Belajarlah untuk berbicara sendiri, Anda memiliki pidato untuk dipersiapkan!"

Aku menyeringai mengikuti tawa mereka, tidak mampu menghentikan binar tidak nyaman di pelipisku. Semuanya sangat keras, terlalu keras ...

"Terima kasih ibu!" Hazel praktis melompat, berputar-putar di sekitar meja untuk pelukan. Aku dengan canggung berdiri, meraih ke seberang permukaan untuk pelukan; Nyonya Surga menepuk punggungnya, dan saya membiarkan remasan cepat sebelum melepaskannya. Aku membiarkan Hazel menuntunnya keluar dan untungnya mengeluarkan alat bantu dengarku, menikmati suaranya menjadi diredam. Tentu, itu tidak sepenuhnya sunyi, tetapi itu jauh lebih baik daripada gelombang suara tajam yang menembus pelipis saya. Aku bersandar di ambang jendela, menghela nafas saat angin dengan lembut menyapu wajahku. Pikiranku mengembara, menyaksikan dedaunan menari satu sama lain dan awan dengan lamban menjelajahi langit. Aku menempelkan dahiku ke kaca, merasa diriku menikmati ketenangan... sangat kontras dari dua bulan lalu, ketika ...

Aku mendorong diriku menjauh dari ambang jendela, menelan dengan kasar saat napasku tersengal-sengal. Saya tidak sengaja mengetuk meja dan bergegas menjauh darinya, berdehem saat saya menggaruk tempat di belakang telinga saya. Tempat yang sama. Setiap saat.

Penglihatan kabur berkedip-kedip di sudut mataku dan aku mendongak untuk melihat Hazel berdiri beberapa meter jauhnya. Dia menjaga tangannya yang halus tergenggam erat tepat di bawah dagunya, matanya bersinar karena khawatir saat dia melihatku. Kami tinggal di tempat kami, saling mengawasi, sampai akhirnya dia membawa tangannya di depannya.

Mengapa Anda menangis?

Aku dengan gemetar mengangkat tangan ke pipiku, mengeluarkan suara menyedihkan saat aku merasakan air mata panas. Semuanya terasa panas, dahiku terbakar saat dadaku berdegup kencang. Aku menggelengkan kepalaku.

"Hanya-" Aku menelan ludah saat suaraku yang teredam terdengar, dan berusaha terdengar meyakinkan. "Hanya stres, honeyberry, tidak lebih."

Hazel berjalan ke arahku, meraih tanganku dan membawaku ke sofa. Kami duduk dan dia menarik napas, jelas gugup; Aku merasakan tangannya sedikit gemetar dan bibirnya berkerut sebelum mengangkat tangannya, memastikan aku bisa melihatnya.

Saya tahu Anda ingin memberi tahu saya sesuatu. Dia mengangkat satu jari saat aku membuka mulutku, dengan jelas memberi isyarat agar aku menunggu. Saya tidak tahu apa ini sesuatu. Tetapi Anda terganggu, stres. Tolong beri tahu saya apa itu. Kami berdua berjanji untuk tidak menyimpan rahasia satu sama lain.

Aku mengusap wajahku, merasakan lebih banyak isak tangis menggelegak saat aku berusaha menyatukan diri. Aku meraih tangannya, mengunyah bibirku saat dia memperhatikanku. Kesabaran yang tidak pernah berakhir adalah salah satu sifat terbaiknya, dan dia jelas menggunakan seluruh kemauannya saat dia menungguku. Aku akhirnya mencium buku-buku jarinya, memilih kata-kataku dengan hati-hati saat aku mengendurkan cengkeramanku.

Anda tahu bagaimana saya menderita skizofrenia?

Hazel tampak menegang, matanya sedikit melebar. Topiknya adalah salah satu yang jarang kami bicarakan, meskipun ada pengingat harian ... luka bakar di pahaku, alat bantu dengar, bekas luka mengerikan tepat di belakang telinga kiriku. Hazel dengan lembut menyentuh pahaku, membawaku ke perhatian saat dia dengan hati-hati menandatangani.

Apakah Anda mendengar sesuatu lagi?

Aku menggelengkan kepalaku, dan Hazel menghela nafas kecil; Tidak diragukan lagi dia merasa lega. Sebuah jab kecil rasa sakit bergema di tulang rusukku tapi aku mendorong diriku untuk melanjutkan. Aku mengangkat tanganku lagi, memberinya tatapan memohon.

Tolong dengarkan saya. Berjanji untuk menganggapku seserius mungkin, oke?

Hazel mengangguk dengan serius. Aku menarik napas dalam-dalam, menggosok alisku saat aku memutar ulang pidato di kepalaku. Sejak saya bertemu Hazel, saya tahu saya mencintainya. Dia adalah seluruh duniaku, dari saat dia duduk di sebelahku dan memberiku senyum minta maaf yang indah itu, meminta untuk duduk di tempatku, karena dia tidak bisa melihat papan tulis ...

Saya tidak pernah menderita skizofrenia. Hazel, aku bersumpah padamu dengan setiap tetes darah di tubuhku, aku bisa mendengar masa depanku.

Hazel memperhatikanku, wajahnya kosong. Aku menurunkan tanganku, memperhatikan ekspresinya. Dia memberiku beberapa kedipan, kerutan yang langka, lalu senyum hati-hati. Aku menatapnya, dan dia menggelengkan kepalanya saat aku mengangkat tanganku kembali.

Saya tahu, kedengarannya seperti saya marah, tetapi itu benar. Tolong Hazel, aku ingin kamu menganggapku serius.

Hazel menatapku, menggelengkan kepalanya karena tidak percaya. Aku menjatuhkan tanganku, mendesah saat aku menundukkan kepalaku. Hazel mengangkat wajahku kembali, tapi aku hampir tidak bisa melihatnya. Siapa aku, mengira dia akan mempercayaiku? Mendengar masa depan? Dia dengan lembut menepuk dahiku, dan saat aku meliriknya, aku bisa melihat tatapannya yang bertentangan. Itu adalah tampilan yang sama ketika dia memeluk saya, mencoba menenangkan saya saat saya mengejang lemah, diliputi dengan suara dan reaksi menyakitkan; bagaimana dia ingin membantu saya, tetapi bahkan tidak tahu harus mulai dari mana.

Bisakah Anda menjelaskan?

Aku menggelengkan kepalaku, hanya untuk melirik ke arahnya. Sebuah kesadaran kecil datang kepada saya; Jika dia mendengar saya, bahkan jika dia tidak mempercayai saya, dia akan memahami masalah saya. Keheningan di ruangan itu menusuk kepalaku, tapi aku memaksakan diri untuk menopang lutut Hazel. Dia mencondongkan tubuh ke depan, jelas semua mata tertuju pada saya saat saya mulai menjelaskan.

Menjelaskan itu tidak mudah. Saya telah mencoba menjelaskan pengalaman saya kepada diri saya sendiri, terapis dan orang tua lebih sering daripada yang dapat saya hitung, tetapi saya tidak memiliki kata-kata yang tepat. Semua ingatanku bukan dari masa laluku, karena... kenangan masa depan yang luar biasa, seperti yang saya sebut, tidak pernah membiarkan kenangan masa lalu terbentuk dengan benar. Kenangan masa depan ini, Hazel, mereka muncul di... Kilatan informasi acak. Beberapa kata, beberapa visual. Terkadang mereka tidak dapat dimengerti secara fisik, hanya pesan dan perintah yang tajam, seperti gelombang otak. Sangat sulit untuk dijelaskan, saya berharap saya tahu caranya. Saya secara fisik tidak bisa berpikir beberapa hari, Hazel. Saya akan stres karena sinyal yang menyakitkan karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang. Saya akan tersentak dan tersentak karena tubuh saya mengatakan demikian, meskipun saat itu tengah malam dan saya mencoba untuk tidur ... betapa aku berharap aku bisa tidur, Hazel, aku memudar setiap hari, sedikit demi sedikit.

Mata Hazel berkaca-kaca, tapi dia memperhatikan tanda tanganku saat jari-jariku mulai gemetar.

Saya mencoba mencari cara untuk menggunakannya untuk keuntungan saya, tetapi yang bisa saya ketahui hanyalah saya bisa melihat satu tahun ke depan. Itu saja, saya tidak bisa mendapatkan apa-apa lagi dari itu ... kenangan buruk. Hazel, kuharap aku bisa membuatmu mengerti perasaan begitu lepas kendali, kamu hanya perlu... Saya membutuhkan gangguan, saya mencoba segalanya. Saya mulai merokok di belakang orang tua saya. Awalnya sepertinya berhasil, tetapi perlahan-lahan efeknya hilang. Saya melakukan hal-hal yang tak terbayangkan, Hazel, dan saya yakin Anda tahu apa itu.

Hazel membanting tangan ke mulutnya, isak tangis keluar darinya; Saya melihatnya mengguncang tubuhnya dan dalam air matanya. Aku meraih tangannya, meremasnya sekencang aku membiarkan diriku sebelum aku melanjutkan. Air mata mengancam akan meluap, tetapi saya memaksakan diri untuk melanjutkan. Hazel harus tahu. Honeyberry saya, tunangan saya, keinginan saya untuk hidup memiliki hak untuk tahu.

Suatu hari, itu benar-benar mengerikan. Saya merasakan guncangan rasa sakit, reaksi terhadap hal-hal yang mengerikan dan menyakitkan. Saya melawan diri saya di masa depan tanpa senjata apa pun, tanpa kendali, itu adalah pertempuran yang kalah ... Saya telah kehilangan semua harapan. Keluarga saya merasa terasing, tidak ada yang tampak nyata lagi. Jadi saya pergi ke gudang ayah saya-

Hazel meraih tanganku, menariknya ke sekelilingnya saat dia terisak ke bahuku. Aku memeluknya erat-erat, menahan air mata yang tertahan. Aku perlahan-lahan memindahkannya ke pangkuanku, mengguncang kami saat kenangan melintas di depan mataku. Pemuatan pistol yang goyah, menekannya ke pelipisku ... tanganku gemetar terlalu keras, merasakan gigitan panas tepat di dekat telingaku... Bangun di rumah sakit, mendengar selamanya hancur, sensasi melintas di benak saya lebih buruk dari sebelumnya ...

Hazel menarik dirinya menjauh dariku, matanya merah cerah saat dia memegangi wajahku. Saya menatap mata cokelat yang indah itu, melihat pikirannya yang tepat melalui mereka; Tentu saja, dia merasa berkonflik. Bagaimana ini bisa nyata? Tapi dia merasakan sakitku. Saat dia meraih wajah saya dan mencium saya, dia siap membantu saya dengan cara apa pun yang dia bisa. Hazel dengan cepat bersandar, menyeka air matanya saat aku merogoh sakuku, mengeluarkan koper yang memegang alat bantu dengarku. Aku menyelipkannya, sangat menyadari mata Hazel membuntutiku. Aku diam-diam memakainya, sedikit tersentak mendengar suara napasnya yang compang-camping bersama dengan napasku. Dia tersenyum lemah, mencium pipiku dengan lembut saat dia memelukku sekali lagi.

"Maafkan aku, Tommy," bisiknya, mundur untuk memberiku ciuman lagi. Aku meraih tangannya, merasa diriku tersedak oleh ketidakberdayaan.

"Kenangan itu berhenti dua bulan setelah saya keluar dari rumah sakit."

Hazel menghela napas, lega, saat bingkainya sedikit rileks. Aku memperhatikan wajahnya, ruangan yang dipenuhi dengan keheningan. Hazel menatapku, mencoba tersenyum, hanya agar itu jatuh. Keheningan mengalir ke dalam ruangan, pikiran kami bergema di sekitar ruangan. Hazel perlahan menutup mulutnya, membiarkan dirinya perlahan jatuh ke dalam diriku. Aku memeluknya erat-erat, menanamkan ciuman di kepalanya saat aku akhirnya membiarkan isak tangisku menggantikan kesunyian.

Alat bantu dengar saya menghujani indra saya dengan suara yang menyayat hati dan tidak terputus.

By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Taun17

Haus Persaingan

Haus Persaingan Cerita ini berisi tema atau penyebutan kekerasan fisik, gore, atau pelecehan. Saya telah menatap layar selama berjam-jam. ...